MUSIBAH HILANGNYA LONG BOAT DI PERAIRAN LAUT BANDA


KANSAR AMBON-- Pada tanggal (01/03) pukul 20:20 wit berita dari Pos SAR Banda tentang musibah Long Boat (LB) pencari tuna yang sedang mencari ikan di perairan laut Banda, kapal berangkat dari desa pantai Sero pada tanggal (21/02) pagi hari sekitar pukul 08:00 WIT, sampai saat ini keberadaan long Boat tersebut belum diketahui posisinya.{READMORE}

Berdasarkan berita dan informasi yang didapat, dapat di identifikasi nama long Boat Izamu, warna Merah Biru, person on board (POB) atau daftar penumpang sebanyak 3 (tiga) orang. Ketiganya adalah La Peset (24th), efendi (30th) dan La Haji (25th)

Sampai saat ini Tim SAR belum dapat berkomunikasi dengan Long boat tersebut yang diperkirakan masih berada di perairan Laut Banda, dilaporkan hari ini gelombang mencapai 4(empat) meter. Berkaitan dengan musibah tersebut Kepala Badan SAR nasional telah menunjuk sebagai SAR Mission Coordinator (SMC) yaitu Kepala Kantor SAR Ambon Dody Haryanto, SE. Selanjutnya SMC akan berkoordinasi dengan instansi terkait dan akan melaporkan perkembangan operasi SAR ini.

Kansar Ambon juga meminta untuk dimapelkan kepada semua kapal yang melintasi jalur tersebut untuk mengadakan pencarian. Rencana esok pagi diberangkatkan On Scene Coordinator (OSC) beserta tim ke Pulau Banda menggunakan Pesawat Udara Nusantara Buana Sir(NBA) Airlines dalam rangka mengkoordinir SRU laut di lapangan serta berkoordinasi dengan instansi setempat. (admin)



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author