Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon Ready 24 hours


TIM SAR GABUNGAN LANJUTKAN PENCARIAN NELAYAN HILANG DI PERAIRAN BANDA


Ambon - Ops SAR H.2 terhadap 1 org nelayan asal Pulau Banda Neira Kab. Maluku Tengah dilanjutkan. Sejak pukul 8 pagi Tim SAR Gabungan bertolak menuju LKK dengan pembagian 2 SRU guna melaksanakan pencarian. 
- SRU 1 pada pukul 0800 WIT menggunakan RIB 07 melakukan pencarian dengan jarak -+ 4NM, Heading 33,28° arah Timur Laut dari LKK
- Sementara SRU 2 menggunakan longboat masyarakat melakukan pencarian dengan jarak -+ 2NM, Heading 83,23° arah Timur dari LKK. 

Diketahui sebelumnya, Longboat naas tersebut bermuatan 28 org berangkat dari Pulau Banda pada tgl 6 Agustus pukul 5 sore hendak menuju Fishing Ground di perairan Pulau Banda Kab, Maluku Tengah. setelah selesai melakukan aktifitas memancing, di perjalanan pulang longboat tersebut di hantam gelombang tinggi pada pukul 3 dini hari yg mengakibatkan longboat itu tenggelam. Dalam musibah ini setidaknya 27 org dilaporkan selamat dan 1 org dinyatakan hilang. 

Datas Korban :
Herson Launga 48/Lakis (DP) 

Unsur SAR yg terlibat diantaranya, Basarnas Banda, Polsek Banda, Koramil Banda, Polairud Banda, dan Masyarakat sekitar. 

Alut yg digunakan diantaranya, RIB 07 Basarnas Banda, Kapal Patroli PSDKP Napoleon 105, dan Longboat masyarakat. ©Humas301



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : Daru Nugroho
8 August 10:59 WIB