Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon Ready 24 hours


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN SEORANG REMAJA YANG TENGGELAM DI SUNGAI CITARUM DALAM KONDISI MENINGGAL DUNIA


Bekasi - Remaja yang tenggelam di Sungai Citarum akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada sabtu (19/9) dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 08.05 WIB pagi tadi. Korban ditemukan pada radius 2 KM dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka yang terletak di Kampung Bojong RT 01/ RW 01 Dusun 1 Desa Bojong Sari, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 


“Korban akhirnya ditemukan pagi ini berkat sinergi dan kerjasama tim SAR gabungan yang ada di lapangan, selanjutnya korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses selanjutnya.” Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga mewakili pemerintah mengucapkan turut berbelasungkawa kepada pihak keluarga atas musibah yang dialami oleh korban dan berterima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan oleh personil SAR gabungan yang telah bekerja keras melakukan upaya pencarian terhadap korban dari mulai jumat (18/9) hingga hari ini korban ditemukan. Sebelumnya pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB, personil SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan membagi area menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet menyusuri sungai Citarum sejauh 5 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan penyisiran dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat sejauh 2 KM dari lokasi kejadian, dan SRU ketiga akan melakukan penyelaman apabila kondisi sungai Citarum memungkinkan untuk diselami dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian.

Operasi SAR pada hari ini melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Koramil Kedung Waringin, Polsek Kedung Waringin, BPBD Kab.Bekasi, BPBD Kab.Karawang, PMI Kab.Bekasi, Tagana Kab.Bekasi, Tagana Kab.Karawang, Sar MTA, Pemuda Pancasila, Kedai Ciliwung Rescue, Mapala Petang, Indonesian Escorting Ambulance, Karyawan Peduli, IDERU, Sar FKPPI, MPB Rescue, Ancala Rescue, KPA Rafting, RAPI Karawang, Keluarga korban, dan Masyarakat Setempat. Korban yang diketahui bernama Daryanti, remaja perempuan berusia 14 tahun ini sedang bermain di pinggir sungai Citarum bersama 6 (enam) orang temannya. Selang waktu kemudian korban terpeleset ke dalam sungai dan terbawa arus, warga yang berada di sekitar sungai tersebut kemudian berusaha menolong korban namun korban tidak berhasil diselamatkan hingga akhirnya tenggelam.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
19 September 9:00 WIB